Up a level |
Anhar, Anhar (2015) Pembelajaran holistik dalam mata pelajaran PAI. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 3 (2). pp. 26-39. ISSN 2338-8706
Asfiati, Asfiati (2017) The Concern Of Muslim Mandailing’s Society In Educating The Youth Generation Through Poda Na Lima With Islamic Educational Vision In Mandailing Natal. International Journal of Humanities and Social Science Invention, 6 (10). pp. 13-19. ISSN (Online): 2319 –7722, (Print): 2319 –7714
Asfiati, Asfiati (2019) Dinamika penyelenggaraan pendidikan keagamaan Islam etnis Tionghoa muslim di Kota Padangsidimpuan. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 7 (2). pp. 62-70. ISSN 2337-6880
Asfiati, Asfiati (2015) Hubungan modernisasi pendidikan Islam dengan pemikiran keagamaan dan sikap politik ummat Islam. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (2). pp. 1-31. ISSN 2355-7850
Asfiati, Asfiati (2017) Implementation Students’ Day in Developing Self Potential Students of Tarbiyah And Education Faculty (Ftik) in The State Islamic Institute Padangsidimpuan. International Journal of Humanities and Social Science Invention, 6 (11). pp. 26-32. ISSN (Online): 2319 –7722, (Print): 2319 –7714
Asfiati, Asfiati (2014) I’jaz al-Qur’an in the views of al-Zamakhsyari and Sayyid Quthb: futurologi pendidikan Islam. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 8 (1). pp. 107-116. ISSN 2442-6997
Asfiati, Asfiati (2016) Peningkatan aktivitas pendidikan keberagamaan istri pegawai negeri sipil melalui arisan pada kegiatan rutinitas bulanan di dharma wanita persatuan IAIN Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 2 (2). pp. 55-70. ISSN 2442-7004
Asfiati, Asfiati (2020) Strategi muslim mempertahankan kerukunan umat beragama sebagai wujud nilai pendidikan bertoleransi di Graha Maria Annai Velangkanni Sumatera Utara Medan. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 8 (1). pp. 33-48. ISSN 2338-8692
Asfiati, Asfiati (2019) The use of application neuroscience in facing the industrial revolution 4.0 the principals of senior high school over the branch of the education department. Journal of Physics: Conference Series. pp. 1-7. ISSN 1742-6588(Printed); 1742-6596(Online)
Asfiati, Asfiati and Pulungan, Ihwanuddin (2020) Figur pendidik humanis di masa pandemi covid 19. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 11 (2). pp. 23-34. ISSN 2086-1915
Asnah, Asnah (2016) Strategi reflektif dan transinternal sebagai upaya menumbuhkan penghayatan siswa dalam pembelajaran PAI. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 2 (2). pp. 89-106. ISSN 2442-7004
Baharuddin, Ismail (2016) Esensi peserta didik dalam perspektif falsafah pendidikan islami. AL-MAQASID: jurnal Ilmu Kesyariahan dan Keperdataan, 2 (1). pp. 147-162. ISSN 2442-6644
Dalimunthe, Irwan Saleh (2014) Implementasi sertifikasi dosen. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 1 (1). pp. 65-88. ISSN 2355-7850
Dasopang, Muhammad Darwis (2017) Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 3 (2). pp. 333-352. ISSN 2442-6997
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Effectivity of interactive multimedia with theocentric approach to the analytical thinking skills of elementary school students in science learning. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 11 (2). 215- –226. ISSN 2528-5173
Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Integrasi Iptek dengan Imtaq pada pelajaran MIA di MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 7 (2). pp. 169-185. ISSN 2355-7850
Dasopang, Muhammad Darwis (2015) Menarik benang merah basis pendidikan Islam bermartabat. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (2). pp. 1-9. ISSN 2338-8692
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Online learning during the covid-19 pandemic: How is it implemented in elementary schools? Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 11 (1). pp. 120-134. ISSN 2528-5173
Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis augmented reality untuk mengakomodasi generasi z. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, 5 (6). pp. 780-791. ISSN 2502-471X
Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Pola penanaman karakter mulia terhadap anak didik dalam keluarga berdasarkan nilai yang terkandung dalam hadits. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 6 (1). pp. 117-132. ISSN 2460-609x
Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 6 (2). pp. 293-310. ISSN 2442-6997
Daulay, Abdul Sattar (2015) Pemikiran Mohammad Iqbal tentang pendidikan. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 126-137. ISSN 2338-8692
Harida, Eka Sustri (2020) Keresahan mahasiswa dalam pembelajaran di masa Covid-19. Website UIN Syahada Padangsidimpuan.
Hasibuan, Muslim (2014) Makna dan urgensi pendidikan karakter. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 8 (1). pp. 59-76. ISSN 2442-6997
Hasibuan, Nasruddin (2015) Implementasi teknologi pendidikan dalam pendidikan Islam. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 3 (2). pp. 100-115. ISSN 2338-8706
Hasibuan, Nasruddin (2013) Kriteria pemilihan metode mengajar dalam kegiatan pembelajaran. Ta'allum: Jurnal Pendidikan Islam, 1 (1). pp. 37-48. ISSN 2303-1891
Hasibuan, Nasruddin (2015) Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (1). pp. 16-40. ISSN 2355-7850
Hasibuan, Nasruddin (2014) Mengoptimalkan hasil belajar melalui pembelajaran remedial. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 9 (2). pp. 267-290. ISSN P-ISSN : 1907-7254 ; E-ISSN : 2502-3039
Hasibuan, Nasruddin (2014) Pengembangan model pembelajaran agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 55-72. ISSN 2338-8706
Hasibuan, Nasruddin (2015) Pengembangan pendidikan Islam dengan implikasi teknologi pendidikan. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 1 (2). pp. 189-206. ISSN 2442-6997
Hasibuan, Nasruddin (2014) Peran Islam dalam perkembangan teknologi pendidikan. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (1). pp. 108-126. ISSN 2338-8706
Hasibuan, Nasruddin (2016) The discussion strategy implementation in public Islamic schools: a case study in Deli Serdang regency. British Journal of Education, 4 (13). pp. 52-58. ISSN 2055-0219(Print); 2055-0227(online)
Hasibuan, Nasruddin (2017) The roles of Islamic education towards islamic art and culture. The International Journal of Social Sciences and Humanities Invention, 4 (1). pp. 3187-3191. ISSN 2349-2031
Lubis, Maulana Arafat and Azizan, Nashran (2018) Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika di SMP Muhammadiyah 07 Medan Perjuangan tahun pelajaran 2018/2019. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 6 (2). pp. 150-163. ISSN 2338-8706
Lubis, Maulana Arafat and Johannes, Johannes and Rasyid, Arbanur and Azizan, Nashran (2021) Efektivitas platform rumah belajar sebagai sumber belajar digital di era kenormalan baru. Indonesian Journal of Islamic Elementary Education, 1 (2). pp. 59-70. ISSN 2797-992X
Lubis, Sufrin Efendi (2017) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam kisah Nabi Nuh as. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 3 (1). pp. 21-38. ISSN 2442-6997
Magdalena, Magdalena (2014) Implikasi gagasan badan hukum pendidikan bagi perguruan tinggi dalam undang-undang nomor 9 tahun 2009. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 25-34. ISSN 2338-8706
Magdalena, Magdalena (2014) Politik kebijakan pendidikan restrukturisasi madrasah aliyah keagamaan (MAK). Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 1 (1). pp. 47-64. ISSN 2355-7850
Nasution, Nur Hapni and Dasopang, Muhammad Darwis and Fikri, Sholeh (2020) Pola asuh orang tua single parent dalam mendukung pendidikan formal anak di MTsS al-Abror Muarasoma Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 7 (1). pp. 46-64. ISSN 2355-7850
Nasution, Sahadir (2015) Menjadi orangtua efektif :meningkatkan kualitas belajar anak. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 159-169. ISSN 2086-1915
Nasution, Sahadir (2013) Pendidikan agama non formal kaitannya dengan pembinaan remaja. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5 (1). pp. 109-124. ISSN 2086-1915
Nursyaidah, Nursyaidah (2014) Pendidikan agama dan multikulturalisme: pendidikan agama dan pendidikan nasional,pendidikan agama islam pada masa keemasan. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 45-54. ISSN 2338-8706
Pulungan, M. Yusuf (2014) Urgensitas pendidikan berbasis tauhid di lembaga pendidikan Islam. THARIQAH ILMIAH: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Bahasa Arab, 1 (2). pp. 44-58. ISSN 2355-8717
Pulungan, Muhammad Syukri (2015) Self-regulated learning: upaya peningkatan prestasi akademik. HIKMAH: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam, 2 (2). pp. 133-148. ISSN 2406-9485
Rangkuti, Ahmad Nizar (2016) Pendekatan pendidikan matematika realistik, kaitannya dengan performansi peserta didik. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 4 (1). pp. 96-109. ISSN 2338-8706
Replita, Replita (2014) Dampak ibu bekerja terhadap pendidikan agama anak dalam keluarga. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 85-100. ISSN 2338-8706
Replita, Replita (2014) Kondisi keberagamaan pada manusia usia lanjut: sebuah pendidikan dan pembelajaran pada generasi muda. HIKMAH: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam, 8 (2). pp. 63-74. ISSN 2085-6113
Siregar, Lis Yulianti Syafrida (2014) Pendidikan dalam konsep Islam. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 8 (1). pp. 135-150. ISSN 2442-6997
Suparni, Suparni (2016) Model pembelajaran reciprocal teaching kaitannya dengan kemampuan komunikasi matematika siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 4 (1). pp. 110-124. ISSN 2338-8706
Syafnan, Syafnan (2011) Aktualisasi kubik leadership dalam kepemimpinan pendidikan. Ekasakti, 20 (1). pp. 29-38. ISSN 0854-8099
Syafnan, Syafnan (2020) Pengaruh kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler terhadap karakter islam siswa SMP Islam Terpadu Bunayya Bina Ul-Ummah Padangsidimpuan. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 11 (2). pp. 68-80. ISSN 2086-1915
Syafnan, Syafnan (2016) Pengaruh lingkungan sosial utama terhadap pelaksanaan ibadah solad fardu remaja awal usia 13-18 tahun di pedesaan ”x” Kabupaten Padang lawas Sumatera Utara. Paidagogeo, 12 (3). pp. 305-313. ISSN 2527-9696
Zulhammi, Zulhammi (2014) Lingkungan pendidikan menurut al-Qur’an. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6 (1). pp. 183-205. ISSN 2086-1915
Zulhammi, Zulhammi (2019) Masalah dan tantangan bimbingan dan konseling di sekolah dalam pendekatan sistem. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam. pp. 89-105. ISSN 2086-1915
Zulhammi, Zulhammi (2023) Peningkatan life skills education mahasiswa melalui pengembangan bahan ajar micro teaching berbasis multimodal literacy. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 21 (2). pp. 302-308. ISSN 1829-5614
Zulhammi, Zulhammi (2015) Teori belajar behavioristik dan humanistik dalam perspektif pendidikan Islam. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 105-125. ISSN 2338-8692
Zulhimma, Zulhimma (2020) Community based education development patterns in Nurul Iman Islamic Boarding School Jambi Province. InternationalResearch Journal of Management, IT & Social Sciences, 7 (4). pp. 9-13. ISSN 2395-7492
Zulhimma, Zulhimma (2014) Implementasi pendidikan karakter dengan pola integralistik dalam membentuk kepribadian siswa di SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 9 (2). pp. 36-63. ISSN 2442-7004
Zulhimma, Zulhimma (2013) Strategi sukses belajar di perguruan tinggi dalam meningkatkan prestasi akademik. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 1 (1). pp. 17-35. ISSN 2338-8692
Zulhimma, Zulhimma (2015) Tracer study alumni dalam meningkatkan mutu akademik di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 1 (2). pp. 92-107. ISSN 2442-7004
Zulhimma, Zulhimma (2015) Urgensi micro teaching dalam meningkatkan keterampilan mengajar calon guru. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (2). pp. 10-21. ISSN 2338-8692
Amin, Irsal (2021) The power of kepepet: pembelajaran e-learning di masa pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 53-75. ISBN 978-623-384-019-4
Asfiati, Asfiati (2021) Dinamika pendidikan dalam menghadapi tantangan global di era 4.0. In: Peluang dan tantangan pembelajaran di era pandemi covid-19. Global Aksara Press, Surabaya, pp. 128-135. ISBN 978-623-62460-2-3
Asfiati, Asfiati (2021) Putuskanlah mata rantai corona virus jangan putuskan rantai pembelajaran daring. In: Fenomena pembelajaran di masa Covid: ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 15-24. ISBN 978-623-384-019-4
Dalimunthe, Irwan Saleh (2021) Dinamika pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 77-86. ISBN 978-623-384-019-4
Harahap, Risalan Basri (2021) Ketika “kuliah” pindah ke rumah. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 133-140. ISBN 978-623-384-019-4
Harida, Eka Sustri (2021) Covid-19 merajalela: online learning, perlukah? In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 43-48. ISBN 978-623-384-019-4
Isa, Muhammad (2021) Belajar daring dan problematikanya. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 95-104. ISBN 978-623-384-019-4
Izzah, Nurul (2021) Pembelajaran daring menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 105-113. ISBN 978-623-384-019-4
Lubis, Delima Sari (2021) Antara aku dan kamu ada corona. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 35-41. ISBN 978-623-384-019-4
Lubis, Maulana Arafat (2021) Blended learning: solusi pembelajaran di masa pandemi covid-19. In: Peluang dan tantangan pembelajaran di Era Pandemi Covid-19. CV. Global Aksara Pres, pp. 1-20. ISBN 9786236246023
Lubis, Maulana Arafat and Azizan, Nashran (2021) Teknologi menjadi primadona dalam pembelajaran jarak jauh di era pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 87-93. ISBN 978-623-384-019-4
Lubis, Rayendriani Fahmei (2021) Suka duka belajar online pada masa pandemi covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 115-123. ISBN 978-623-384-019-4
Lubis, Rini Hayati (2021) Wajah baru dunia pendidikan selama pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 125-132. ISBN 978-623-384-019-4
Napitupulu, Rodame Monitorir (2021) Akankah kepanikan berujung kegagalan? In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 142-148. ISBN 978-623-384-019-4
Nasution, Fauziah (2019) Compulsory education dan sistem pembiayaan. In: Finansial pendidikan. Bildung, Yogyakarta, pp. 100-120. ISBN 9786237148067
Siregar, Budi Gautama (2021) Evaluasi kekuatan dan kelemahan pembelajaran daring di masa Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, pp. 25-34. ISBN 978-623-384-019-4
Syafrilianto, Syafrilianto (2021) Suka duka belajar di era Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 149-157. ISBN 978-623-384-019-4
Rambe, Sokhira Linda Vinde (2019) An analysis of teachers’ teaching styles to match students’ learning styles of IAIN Padangsidimpuan. Research Report. LPPM IAIN Padangsidimpuan. (Unpublished)
Asfiati, Asfiati (2017) Membudayakan quality time versi konsep pendidikan Islam yang syarat nilai globalisasi dalam mengurangi kasus penculikan anak di Indonesia. In: Persidangan Antarabangsa Sains Sosial & Kemanusiaan 2017, 26-27 April 2017, Selangor, Malaysia.
Asfiati, Asfiati and Ikawati, Erna and Aswin, Muhammad and Hasibuan, Hamdan (2020) Role of teachers redesign learning in islamic religious education in facing industry revolution 4.0 in-state SMA in Padangsidimpuan. In: Proceedings of the 1st International Conference on Science, Health, Economics, Education and Technology (ICoSHEET 2019), 18 December 2019, Semarang.
Hilda, Lelya (2017) Pembelajaran berbasis saintifik dan multikultural dalam menghadapi era masyarakat ekonomi asean (MEA). In: Persidangan Antarabangsa Sains Sosial & Kemanusiaan 2017, 26-27 April 2017, Selangor, Malaysia.
Lubis, Rayendriani Fahmei (2020) The common mistakes in structure and written expressions on TOEFL test students of English Department of State Institute for Islamic Studies. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.
Magdalena, Magdalena (2016) Konstruksi muslim kaffah dalam kurikulum terpadu di Sekolah Islam Terpadu. In: Batusangkar International Conference I, 15-16 October 2016, Batusangkar, Padang.
Magdalena, Magdalena (2017) Transmisi ideologi pendidikan fundamentalisme religius di sekolah Islam terpadu Sumatera Utara. In: Persidangan Antarabangsa Sains Sosial & Kemanusiaan 2017, 26-27 April 2017, Selangor, Malaysia.
Zulhammi, Zulhammi (2021) Model Unit Pelayanan Bimbingan Konseling berbasis Islam di perguruan tinggi. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.
Asari, Hasan, ed. (2020) Hadis-hadis pendidikan: sebuah penelusuran akar-akar ilmu pendidikan Islam. Perdana Publishing. ISBN 978-623-7842-14-9
Asfiati, Asfiati (2020) Visualisasi dan virtualisasi pembelajaran pendidikan agama Islam: versi program merdeka belajar dalam tiga era(revolusi industri 5.0, era pandemi covid-19, era new normal). Prenada Media, Jakarta. ISBN 9786232187450
Asfiati, Asfiati and Pulungan, Ihwanuddin (2019) Redesign pembelajaran Pendidikan Agama Islam menuju revolusi industri 4.0. Prenadamedia, Jakarta. ISBN 978-623-218-414-5
Dalimunthe, Sehat Sulthoni (2013) Wisata ilmiah: pendidikan Islam di Pondok Surya mendesain panorama berpikir para doktor. Indie Publishing, Depok.
Nasution, Abdusima (2022) Manajemen pendidikan islam mengulas esensi dan struktur pendidikan. Guepedia, Jakarta. ISBN 62-39-2329-692
Zulhimma, Zulhimma (2020) Efektifitas madrasah. Literasiologi, Curup. ISBN 978-623-6904-05-3
Zulhimma, Zulhimma (2021) Sejarah pendidikan Islam: Analisis kebijakan pendidikan Islam. Penerbit Kencana bekerja sama dengan IAIN Padangsidimpuan Press, Jakarta. ISBN 9786233840774
Dr. Hj. Zulhimma, S.Ag., M.Pd (2022) Surat pencatatan ciptaan buku berjudul efektifitas madrasah. 000429808.
Dr. Hj. Zulhimma, S.Ag., M.Pd (2022) Surat pencatatan ciptaan karya tulis artikel yang berjudul Community based education development patterns in Nurul Iman Islamic Boarding School Jambi Province. 000429821.
Dr. Hj. Zulhimma, S.Ag., M.Pd (2022) Surat pencatatan ciptaan karya tulis artikel yang berjudul Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di era revolusi 4.0. 000429785.
Dr. Hj. Zulhimma, S.Ag., M.Pd (2022) Surat pencatatan ciptaan karya tulis artikel yang berjudul The influence of madrasah principal leadership, organizational communication, and teacher commitment to Madrasah effectiveness in MAN Jambi province. 000429827.
Dr. Hj. Zulhimma, S.Ag., M.Pd (2022) Surat pencatatan ciptaan laporan penelitian yang berjudul Efikasi diri calon guru pendidikan agama Islam : kaitannya dengan pelaksanaan microteaching, PPL dan motivasi di PTKIN se-Sumatera Utara. 000429491.
Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah Belajar dan pembelajaran. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah Integrasi Iptek dengan Imtaq pada pelajaran MIA di MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah Pola penanaman karakter mulia terhadap anak didik dalam keluarga berdasarkan nilai yang terkandung dalam hadits. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Belajar dan pembelajaran. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Integrasi Iptek dengan Imtaq pada pelajaran MIA di MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Pola asuh orang tua single parent dalam mendukung pendidikan formal anak di MTsS al-Abror Muarasoma Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Pola penanaman karakter mulia terhadap anak didik dalam keluarga berdasarkan nilai yang terkandung dalam hadits. No Publisher. (Unpublished)
Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. No Publisher. (Unpublished)