Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Items where Subject is "13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 38.

Article

Asfiati, Asfiati (2017) Analisis kurikulum pendidikan agama Islam pra dan pasca Undang-undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 4 (1). pp. 1-21. ISSN 2355-7850

Asfiati, Asfiati (2022) Assessing measurement quality of multidimensional classroom incivility scale in higher education. Frontiers in Education, 7. pp. 1-8.

Asfiati, Asfiati (2015) Kurikulum pendidikan Islam pada masa nabi. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 22-41. ISSN 2086-1915

Asfiati, Asfiati (2014) Sekuralitas dan spiritualitas: mencari format dan integrasi ilmu untuk konstruksi kurikulum pendidikan islam. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 2 (2). pp. 139-154. ISSN 2338-8692

Asmadawati, Asmadawati (2014) Keterampilan mengelola kelas. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 1-12. ISSN 2338-8706

Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Effectivity of interactive multimedia with theocentric approach to the analytical thinking skills of elementary school students in science learning. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 11 (2). 215- –226. ISSN 2528-5173

Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 6 (2). pp. 293-310. ISSN 2442-6997

Hasibuan, Nasruddin (2015) Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (1). pp. 16-40. ISSN 2355-7850

Hasibuan, Nasruddin (2014) Pengembangan model pembelajaran agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 55-72. ISSN 2338-8706

Hasibuan, Nasruddin (2014) Peran Islam dalam perkembangan teknologi pendidikan. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (1). pp. 108-126. ISSN 2338-8706

Husni, Rafeah and Nasution, Wilda Rizkiyahnur (2023) Blended learning: strategi pembelajaran alternatif pasca pandemi. Research Repository UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. (Unpublished)

Magdalena, Magdalena (2015) Pengembangan kurikulum terpadu dalam kurikulum 2013. Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 23-38. ISSN 2086-4191

Nasution, Mariam (2015) Keterkaitan penilaian formatif dengan hasil belajar IPA setelah mengontrol pengetahuan awal siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 3 (2). pp. 84-99. ISSN 2338-8706

Pane, Akhiril (2014) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menerapkan model pembelajaran quantum learning materi sains. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (1). pp. 14-26. ISSN 2338-8706

Pulungan, Muhammad Syukri (2015) Self-regulated learning: upaya peningkatan prestasi akademik. HIKMAH: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam, 2 (2). pp. 133-148. ISSN 2406-9485

Syafnan, Syafnan (2022) Digital literacy and emotional intelligence to ibtidaiyah madrasah students' learning results. Chinese Journal of Geotechnical Engineering, 44 (8). pp. 32-39. ISSN 1000-4548

Zulhammi, Zulhammi (2019) Masalah dan tantangan bimbingan dan konseling di sekolah dalam pendekatan sistem. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam. pp. 89-105. ISSN 2086-1915

Zulhammi, Zulhammi (2015) Teori belajar behavioristik dan humanistik dalam perspektif pendidikan Islam. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 105-125. ISSN 2338-8692

Zulhimma, Zulhimma (2015) Urgensi micro teaching dalam meningkatkan keterampilan mengajar calon guru. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (2). pp. 10-21. ISSN 2338-8692

Zulhimma, Zulhimma and Zulhammi, Zulhammi (2022) Teachers’ self-efficacy: through micro teaching, practical field experience, and motivation. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 10 (3). pp. 444-460. ISSN 2337-6880

Conference or Workshop Item

Harida, Eka Sustri (2020) The effect of determining main ideas strategy on students` reading comprehension. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.

Hasibuan, Hamdan (2021) Penanaman nilai-nilai agama Islam kepada anak dengan metode variatif. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Hilda, Lelya (2021) Peningkatan kemampuan berfikir kritis melalui model pembelajaran SETS (Science, Environmental, Technology and Society) pada pembelajaran IPA. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Magdalena, Magdalena and Muhlison, Muhlison (2020) The use of flashcard game method to improve students’ learning interest in Akidah Akhlak subject. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.

Ramadhini, Fitri (2021) Peningkatan kemampuan berbicara anak usia 3-4 tahun melalui kegiatan Morning Meeting. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Siregar, Fitri Rayani and Rambe, Sokhira Linda Vinde (2021) Flipped learning approach: Using Google Classroom in teaching english in SMKN 1 Padangsidimpuan. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Siregar, Lis Yulianti Syafrida (2021) Multiperspektif pembelajaran di masa pandemi Covid-19. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Book

Asfiati, Asfiati (2015) Kurikulum pendidikan agama Islam: dilengkapi dengan suplemen kurikulum versi taksonomi bloom. Gema Ihsani, Medan. ISBN 978-602-72984-4-6

Asfiati, Asfiati (2014) Manajemen pembelajaran: pendidikan agama Islam berorientasi pada pengembangan kurikulum 2013. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-1317-31-0

Asfiati, Asfiati (2016) Pendekatan humanis dalam pengembangan kurikulum. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-13-8

Hasibuan, Zainal Efendi and Hasibuan, Muslim and Dasopang, Muhammad Darwis (2013) Transformasi pendidikan berkarakter dalam proses pembelajaran dan pengembangan kurikulum. Mitra, Medan. ISBN 9786022451464

Rangkuti, Ahmad Nizar (2016) Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, PTK, dan penelitian pengembangan. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 9786021317105

Other

Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah Effectivity of interactive multimedia with theocentric approach to the analytical thinking skills of elementary school students in science learning. No Publisher. (Unpublished)

Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah The Development of Theoanthropocentric strategy in learning Islamic education. No Publisher. (Unpublished)

Dasopang, Muhammad Darwis (2022) Hasil cek plagiasi atas karya ilmiah Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. No Publisher. (Unpublished)

Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Effectivity of interactive multimedia with theocentric approach to the analytical thinking skills of elementary school students in science learning. No Publisher. (Unpublished)

Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. No Publisher. (Unpublished)

Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Peer review atas karya ilmiah buku Transformasi pendidikan berkarakter dalam proses pembelajaran dan pengembangan kurikulum. No Publisher. (Unpublished)

This list was generated on Mon Nov 4 23:38:13 2024 WIB.