Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Items where Subject is "13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 32.

Article

Asfiati, Asfiati (2017) Analisis kurikulum pendidikan agama Islam pra dan pasca Undang-undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 4 (1). pp. 1-21. ISSN 2355-7850

Asfiati, Asfiati (2022) Assessing measurement quality of multidimensional classroom incivility scale in higher education. Frontiers in Education, 7. pp. 1-8.

Asfiati, Asfiati (2015) Kurikulum pendidikan Islam pada masa nabi. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 22-41. ISSN 2086-1915

Asfiati, Asfiati (2014) Sekuralitas dan spiritualitas: mencari format dan integrasi ilmu untuk konstruksi kurikulum pendidikan islam. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 2 (2). pp. 139-154. ISSN 2338-8692

Asmadawati, Asmadawati (2014) Keterampilan mengelola kelas. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 1-12. ISSN 2338-8706

Dasopang, Muhammad Darwis (2021) Effectivity of interactive multimedia with theocentric approach to the analytical thinking skills of elementary school students in science learning. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 11 (2). 215- –226. ISSN 2528-5173

Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Theoanthropocentric: learning strategies for improving students’ conceptual understanding. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 6 (2). pp. 293-310. ISSN 2442-6997

Hasibuan, Nasruddin (2015) Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (1). pp. 16-40. ISSN 2355-7850

Hasibuan, Nasruddin (2014) Pengembangan model pembelajaran agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 55-72. ISSN 2338-8706

Hasibuan, Nasruddin (2014) Peran Islam dalam perkembangan teknologi pendidikan. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (1). pp. 108-126. ISSN 2338-8706

Husni, Rafeah and Nasution, Wilda Rizkiyahnur (2023) Blended learning: strategi pembelajaran alternatif pasca pandemi. Research Repository UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. (Unpublished)

Magdalena, Magdalena (2015) Pengembangan kurikulum terpadu dalam kurikulum 2013. Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 23-38. ISSN 2086-4191

Nasution, Mariam (2015) Keterkaitan penilaian formatif dengan hasil belajar IPA setelah mengontrol pengetahuan awal siswa. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 3 (2). pp. 84-99. ISSN 2338-8706

Pane, Akhiril (2014) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menerapkan model pembelajaran quantum learning materi sains. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (1). pp. 14-26. ISSN 2338-8706

Pulungan, Muhammad Syukri (2015) Self-regulated learning: upaya peningkatan prestasi akademik. HIKMAH: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam, 2 (2). pp. 133-148. ISSN 2406-9485

Syafnan, Syafnan (2022) Digital literacy and emotional intelligence to ibtidaiyah madrasah students' learning results. Chinese Journal of Geotechnical Engineering, 44 (8). pp. 32-39. ISSN 1000-4548

Zulhammi, Zulhammi (2019) Masalah dan tantangan bimbingan dan konseling di sekolah dalam pendekatan sistem. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam. pp. 89-105. ISSN 2086-1915

Zulhammi, Zulhammi (2015) Teori belajar behavioristik dan humanistik dalam perspektif pendidikan Islam. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 105-125. ISSN 2338-8692

Zulhimma, Zulhimma (2015) Urgensi micro teaching dalam meningkatkan keterampilan mengajar calon guru. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (2). pp. 10-21. ISSN 2338-8692

Zulhimma, Zulhimma and Zulhammi, Zulhammi (2022) Teachers’ self-efficacy: through micro teaching, practical field experience, and motivation. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 10 (3). pp. 444-460. ISSN 2337-6880

Conference or Workshop Item

Harida, Eka Sustri (2020) The effect of determining main ideas strategy on students` reading comprehension. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.

Hasibuan, Hamdan (2021) Penanaman nilai-nilai agama Islam kepada anak dengan metode variatif. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Hilda, Lelya (2021) Peningkatan kemampuan berfikir kritis melalui model pembelajaran SETS (Science, Environmental, Technology and Society) pada pembelajaran IPA. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Magdalena, Magdalena and Muhlison, Muhlison (2020) The use of flashcard game method to improve students’ learning interest in Akidah Akhlak subject. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.

Ramadhini, Fitri (2021) Peningkatan kemampuan berbicara anak usia 3-4 tahun melalui kegiatan Morning Meeting. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Siregar, Fitri Rayani and Rambe, Sokhira Linda Vinde (2021) Flipped learning approach: Using Google Classroom in teaching english in SMKN 1 Padangsidimpuan. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Siregar, Lis Yulianti Syafrida (2021) Multiperspektif pembelajaran di masa pandemi Covid-19. In: Prosiding Webinar Nasional Prodi PGMI IAIN Padangsidimpuan, 5 - 6 Juni 2021, Padangsidimpuan.

Book

Asfiati, Asfiati (2015) Kurikulum pendidikan agama Islam: dilengkapi dengan suplemen kurikulum versi taksonomi bloom. Gema Ihsani, Medan. ISBN 978-602-72984-4-6

Asfiati, Asfiati (2014) Manajemen pembelajaran: pendidikan agama Islam berorientasi pada pengembangan kurikulum 2013. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-1317-31-0

Asfiati, Asfiati (2016) Pendekatan humanis dalam pengembangan kurikulum. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-13-8

Hasibuan, Zainal Efendi and Hasibuan, Muslim and Dasopang, Muhammad Darwis (2013) Transformasi pendidikan berkarakter dalam proses pembelajaran dan pengembangan kurikulum. Mitra, Medan. ISBN 9786022451464

Rangkuti, Ahmad Nizar (2016) Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, PTK, dan penelitian pengembangan. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 9786021317105

This list was generated on Sun May 11 09:58:59 2025 WIB.