Up a level |
Magdalena, Magdalena and Purba, Sri Sendayu (2020) Penjaminan mutu pendidikan Islam di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Sibolga Tapanuli Tengah. Al-Fatih: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 20-38. ISSN 2615-2401
Magdalena, Magdalena and Hikayat, Sohibul (2020) Manajemen pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang pendidikan dasar: Studi kasus di SMP Negeri 3 Panyabungan. Jurnal Bunayya: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1 (1). pp. 39-52. ISSN 2721-0561
Magdalena, Magdalena (2015) Pembinaan karakter mahasiswa melalui pengembangan matrikulasi kepribadian. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 10 (1). pp. 94-117. ISSN 2442-7004
Magdalena, Magdalena (2015) Pengembangan kurikulum terpadu dalam kurikulum 2013. Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 23-38. ISSN 2086-4191
Magdalena, Magdalena (2014) Implikasi gagasan badan hukum pendidikan bagi perguruan tinggi dalam undang-undang nomor 9 tahun 2009. LOGARITMA: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Sains, 2 (2). pp. 25-34. ISSN 2338-8706
Magdalena, Magdalena (2014) Analisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku moral keagamaan mahasiswa. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 9 (2). pp. 18-37. ISSN 2086-1923
Magdalena, Magdalena (2014) Perintah dan kewajiban mendidik dan berpendidikan dalam perspektif hadis tarbawi. THARIQAH ILMIAH: Jurnal Ilmu-ilmu Kependidikan dan Bahasa Arab, 1 (2). pp. 59-72. ISSN 2355-8717
Magdalena, Magdalena (2014) Politik kebijakan pendidikan restrukturisasi madrasah aliyah keagamaan (MAK). Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 1 (1). pp. 47-64. ISSN 2355-7850
Magdalena, Magdalena (2014) Tradisi keulamaan: biografi dan pemikiran tasawuf Hamzah Fansuri. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 1 (2). pp. 65-92. ISSN 2355-7850
Magdalena, Magdalena (2013) Pendidikan agama Islam di sekolah umum. Ta'allum: Jurnal Pendidikan Islam, 1 (2). pp. 119-132. ISSN 2303-1891
Magdalena, Magdalena (2013) Wawasan Alquran tentang kurikulum. In: Tafsir Tarbawi. Citrapustaka Media, Bandung, pp. 265-281. ISBN 9786029377433
Magdalena, Magdalena and Asnah, Asnah and Lubis, Agus Salim and Harida, Eka Sustri (2019) Desain video untuk penguatan karakter bersih dan jujur pada mahasantri Ma’had al-Jamiah IAIN Padangsidimpuan. Research Report. LPPM IAIN Padangsidimpuan, Padangsidimpuan. (Unpublished)
Magdalena, Magdalena (2014) Pesantren dan pendidikan karakter: Studi tentang internalisasi nilai-nilai karakter pada santri di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Research Report. LPPM IAIN Padangsidimpuan. (Submitted)
Magdalena, Magdalena (2020) Challenges of Islamic Generation Education in the Millennial Century. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.
Magdalena, Magdalena and Muhlison, Muhlison (2020) The use of flashcard game method to improve students’ learning interest in Akidah Akhlak subject. In: Adaptive Strategies for Sustainable Education: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.
Asnah, Asnah and Magdalena, Magdalena (2019) Poda Na Lima (Five Advices) for education of all nations. In: Proceeding of 1st International Student Colloquium in Conjunction with SEAAM 2nd Students Mobility Program for Southeast Asia 2019, 30 November 2019, Malaysia.
Magdalena, Magdalena (2017) Transmisi ideologi pendidikan fundamentalisme religius di sekolah Islam terpadu Sumatera Utara. In: Persidangan Antarabangsa Sains Sosial & Kemanusiaan 2017, 26-27 April 2017, Selangor, Malaysia.
Magdalena, Magdalena (2016) Konstruksi muslim kaffah dalam kurikulum terpadu di Sekolah Islam Terpadu. In: Batusangkar International Conference I, 15-16 October 2016, Batusangkar, Padang.
Magdalena, Magdalena and Endayana, Bestari and Pulungan, Aflah Indra and Maimunah, Maimunah and Dalimunthe, Nurazmi Dalila (2021) Metode penelitian untuk penulisan laporan penelitian dalam ilmu pendidikan agama Islam. Literasiologi, Bengkulu. ISBN 9786236904367