Dasopang, Muhammad Darwis (2020) Pengembangan buku cerita bergambar berbasis augmented reality untuk mengakomodasi generasi z. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, 5 (6). pp. 780-791. ISSN 2502-471X
Text
6. 2020 [ARTIKEL] Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Augmented Reality untuk Mengakomodasi Generasi Z.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku cerita bergambar dengan bantuan aplikasi Augmented Reality. Sampel pada penelitian ini yaitu ahli penilai kelayakan dan kepraktisan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development dengan model Borg & Gall. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purpossive random sampling. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berupa buku cerita bergambar berbasis Augmented Reality dinyatakan layak dan praktis untuk digunakan pada pembelajaran matematika. Dengan demikian, media pembelajaran ini dapat digunakan untuk mengakomodasi siswa generasi Z pada pembelajaran matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Story book with picture; augmented reality; buku cerita bergambar; augmented reality; generasi Z |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1301 Education Systems 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 09:08 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 09:08 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/758 |
Actions (login required)
View Item |