Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualifikasi pendidik dan penerapan belajar sambil bermain terhadap kreatifitas pada anak usia anak dini di taman kanak-kanak se-Kota Padangsidimpuan

Lubis, Ali Asrun and Pulungan, M. Yusuf and Siregar, Lis Yulianti Syafrida (2016) Pengaruh kualifikasi pendidik dan penerapan belajar sambil bermain terhadap kreatifitas pada anak usia anak dini di taman kanak-kanak se-Kota Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 2 (2). pp. 143-156. ISSN 2442-7004

[img]
Preview
Text
Ali Asrun Lubis, M. Yusuf Pulungan, dan Lis Yulianti Syafrida Siregar.pdf

Download (389kB) | Preview
Full text available at: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh antara
kualifikasi Pendidik dan Penerapan Konsep Belajar Sambil
bermain Terhadap Kreativitas pada Anak Usia Dini (PAUD) di
Taman Kanak-kanak (TK) se-kota Padangsidimpuan. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan
instrumen penelitian berupa angket. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kreativitas anak ditentukan oleh faktor
Kualifikasi Pendidik yang baik dan penerapan konsep belajar
sambil bermain. Kemudian Terdapat pengaruh yang signifikan
antara kualifikasi pendidik dan penerapan konsep belajar
sambil bermain secara bersama-sama terhadap pengembangan
kreativitas anak usia dini dengan hasil perolehan sebesar
97.124%. Hasil ini menjelaskan bahwa kemampuan
pengembangan kreativitas anak sebesar 97.124% ditentukan
oleh faktor Kualifikasi Pendidik dan Konsep Bermain Sambil
Belajar secara bersama-sama.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 09 Oct 2017 09:07
Last Modified: 21 Aug 2019 07:56
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item View Item