Batubara, Surya Sagiro (2014) The implementation of a process approach: a case study in teaching a descriptive text to first grade junior high school students. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 2 (2). pp. 18-31. ISSN 2338-8781
|
Text
2.surya sagiro2.compressed.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berhubungan dengan implementasi pendekatan proses dalam
pembelajaran menulis, yang dilaksanakan di level sekolah menengah pertama.
Penelitian ini bersifat kualitatif karena fokusnya adalah mengamati proses menulis
yang berlangsung di dalam kelas, dan terkonsentrasi untuk mencari-tahu
bagaimana langkah-langkah dalam pendekatan proses mampu meningkatkan
kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di
SMP Negeri 2 Padangsidimpuan, dengan jumlah partisipan sebanyak 35 siswa.
Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan proses dalam banyak hal
ternyata mampu meningkatkan kemahiran siswa dalam menulis teks deskriptif.
Namun demikian dalam konteks pembelajar EFL. Demikianlah, sangat
diharapkan penelitian yang berskala lebih besar sehubungan dengan pendekatan
ini, untuk memperolah hasil yang lebih signifikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 01:23 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:32 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/185 |
Actions (login required)
View Item |