Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

The natural approach: theory and guidance for classroom practices

Rambe, Sojuangon (2014) The natural approach: theory and guidance for classroom practices. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 2 (1). pp. 40-60. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
3.soju2.compressed.pdf

Download (191kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

The Natural Approach adalah pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang
dibuat oleh T.D. Terrell dan S.D. Krashen pada tahun 1983. Tujuan pendekatan
ini adalah mengembangkan kompetensi komunikatif siswa. Pendekatan ini
berbasis pada teori S.D. Krashen tentang perolehan bahasa yang kemudian
implikasinya terhadap pendidikan bahasa kedua disusun oleh T.D. Terrell. Praktek
pembelajaran merujuk kepada pemenuhan segala kondisi yang dituntut oleh
prinsip-prinsip yang disarikan dari teori perolehan bahasa terdiri atas 5 hipotesis.
Lima hipotesis tersebut berperan sebagai payung atas semua praktek kelas.
Pembelajaran dianggap sebagai upaya untuk membuat proses perolehan bahasa
kedua terjadi di dalam kelas. Kegiatan belajar yang diselenggarakan diambil dari
berbagai metode yang relevan dan bisa diadaptasi untuk memenuhi prinsip-prinsip
yang tertuang dalam 5 hipotesis. Evaluasi dilakukan untuk menguji pencapaian
siswa terutama dalam bidang komunikasi oral dan keterampilan membaca.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 12 Oct 2017 04:59
Last Modified: 11 Sep 2019 08:49
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item