Dianto, Icol (2024) Merumuskan kompetensi prodi manajemen dakwah: halal tourism dan ecotourism. Majalah Pendidikan dan Dakwah. pp. 1-5. ISSN 3062-7656
Text
Merumuskan Kompetensi Prodi Manajemen Dakwah MAJALAH HUMAS UINSYAHADA 2023-1.docx - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (28kB) |
Abstract
Beberapa akademisi di Fakultas Dakwah memperdebatkan kompetensi keilmuan program studi Manajemen Dakwah. Apakah ilmu Manajemen yang menjadi induknya atau ilmu Dakwah? Terlepas dari perdebatan itu, langkah konkret yang perlu dipertimbangkan adalah apa kompetensi lulusan Manajemen Dakwah? Manajemen Dakwah merupakan sintesis dari ilmu Dakwah dan ilmu Manajemen. Program studi ini lahir dari integrasi ilmu Dakwah dengan ilmu Manajemen. Namun, integrasi ilmu yang diinginkan oleh program studi ini bukanlah integrasi yang sebanding, “apple to apple.” Melainkan integrasi ilmu parsial, yang mana Dakwah sebagai core (inti) ilmu yang mendapatkan sentuhan dari ilmu Manajemen. Dalam hal ini, ilmu Manajemen sebagai ilmu bantu yang dominan di antara ilmu yang lainnya, seperti sosiologi, psikologi, komunikasi, dan lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Halal tourism; Eco tourism, Manajemen dakwah; Dakwah |
Subjects: | 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160806 Social Theory |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Dr. Icol Dianto |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:03 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:03 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1575 |
Actions (login required)
View Item |