Zulhammi, Zulhammi (2022) Pentingnya supervisi klinis pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) dalam peningkatan kompetensi guru pendidikan agama Islam di Kota Padangsidimpuan. Jurnal Literasiologi: Literasi Tentang Ke-Indonesiaan, 9 (1). ISSN 2656-3320
Full text not available from this repository.Abstract
Jenis supervisi yang menekan dan mendekati inspeksi kurang relevan untuk diterapkan pada kondisi saat sekarang. Supervisi yang dikehendaki merupakan kegiatan yang berkesinambungan yang akhirnya benar-benar memberikan masukan positif terhadap kinerja guru. Ketika jenis supervisi ini diterapkan, awalnya digunakan pada supervisi pengajaran terhadap calon guru yang sedang praktik mengajar. Dalam supervisi ini ditekanan pada klinik, yang diwujudkan dalam bentuk hubungan tatap muka antara supervisor dan calon guru yang sedang praktik. mendeteksi, membimbing, memantau, mengarahkan, dan mengevaluasi, serta memberikan tindak lanjut terhadap implementasi kompetensi guru dalam pembelajaran. Melal ui hal itu dihalralpkaln guru-guru untuk menilali daln memutuskaln altals perubalhaln paldal perilalku mengaljalrnyal, dengaln fungsi yalng dimalinkaln supervisi sebalgali seoralng “helping, supporting, suggesting, alnd servicing”.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Supervisi Klinis; Kompetensi Guru; Pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 23 Apr 2023 10:51 |
Last Modified: | 23 Apr 2023 10:51 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1108 |
Actions (login required)
View Item |