Rambe, Sojuangon (2014) The natural approach: theory and guidance for classroom practices. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 2 (1). pp. 40-60. ISSN 2338-8781
|
Text
3.soju2.compressed.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
The Natural Approach adalah pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang
dibuat oleh T.D. Terrell dan S.D. Krashen pada tahun 1983. Tujuan pendekatan
ini adalah mengembangkan kompetensi komunikatif siswa. Pendekatan ini
berbasis pada teori S.D. Krashen tentang perolehan bahasa yang kemudian
implikasinya terhadap pendidikan bahasa kedua disusun oleh T.D. Terrell. Praktek
pembelajaran merujuk kepada pemenuhan segala kondisi yang dituntut oleh
prinsip-prinsip yang disarikan dari teori perolehan bahasa terdiri atas 5 hipotesis.
Lima hipotesis tersebut berperan sebagai payung atas semua praktek kelas.
Pembelajaran dianggap sebagai upaya untuk membuat proses perolehan bahasa
kedua terjadi di dalam kelas. Kegiatan belajar yang diselenggarakan diambil dari
berbagai metode yang relevan dan bisa diadaptasi untuk memenuhi prinsip-prinsip
yang tertuang dalam 5 hipotesis. Evaluasi dilakukan untuk menguji pencapaian
siswa terutama dalam bidang komunikasi oral dan keterampilan membaca.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 04:59 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:49 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/164 |
Actions (login required)
View Item |