Lubis, Rini Hayati (2021) Wajah baru dunia pendidikan selama pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 125-132. ISBN 978-623-384-019-4
Text
Isi_Fenomena Pembelajaran di Masa Covid-19-pages-143-150.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Adanya pandemi Covid-19 memberikan wajah baru bagi dunia pendidikan, artinya kultur pendidikan Indonesia selama ini dila¬kukan secara langsung atau tatap muka, masa ini dunia pendidik¬an mewajibkan untuk melakukan perubahan dalam pembelajaran secara daring dengan menerapkan formula teknologi, berdasar¬kan beberapa penelitian menunjukkan adanya keefektifan dalam sistem pembelajaran Online Interactive Learning Model (OILM) menggunakan metode pendekatan campuran (mix methods) pada perguruan tinggi dan hasilnya menunjukkan sekitar 81 persen ma¬hasiswa mampu menyerap materi pembelajaran melalui OILM di-bandingkan dengan tatap muka selain itu juga memberikan peng¬alaman baru yang lebih menantang daripada model pembelajaran konvensional
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Pendidikan; Covid-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 08:02 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 08:02 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/996 |
Actions (login required)
View Item |