Izzah, Nurul (2021) Pembelajaran daring menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 105-113. ISBN 978-623-384-019-4
Text
Isi_Fenomena Pembelajaran di Masa Covid-19-pages-123-131.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Dunia tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sejak bu¬lan Desember 2020. Coronavirus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti common cold atau pilek dan penyakit yang serius seperti MERS dan SARS–Pe¬nularannya dari hewan ke manusia (zoonosis) dan penularan dari manusia ke manusia sangat terbatas (www.kemenkes.go.id, 2020). Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh Gugus Tugas Perce¬patan Penangan Covid-19, sebaran kasus Covid-19 secara global telah terdampak pada 216 negara, yang terkonfirmasi sebanyak 4.218.212, yang meninggal sebanyak 290.242 (Covid19.co.id, 2020). Virus ini telah menyebar di banyak negara tidak terkecuali dengan negara-negara di bagian Asia Tenggara, salah satu negara yang ter¬dampak di kawasan Asia Tenggara adalah negara Indonesia.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Daring; Online; Covid-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:53 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 07:53 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/994 |
Actions (login required)
View Item |