Isa, Muhammad (2021) Belajar daring dan problematikanya. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 95-104. ISBN 978-623-384-019-4
Text
Isi_Fenomena Pembelajaran di Masa Covid-19-pages-113-122.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Tidak lama setelah Ir. H. Joko Widodo dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 beliau kemudian melantik para menteri yang akan menjadi para pembantunya mewujud¬kan visi dan misi ketika pelaksanaan kampanye beberapa waktu yang lalu. Salah satu calon menteri yang dilantik adalah Nadiem Anwar Makarim, seorang pengusaha sukses dan pendiri perusaha¬an Gojek, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian muncullah pro kontra di tengah masyarakat. Salah satu komentar masyarakat yang muncul saat itu adalah “Nadiem jadi menteri, semua serba online, sekolah pun online.” Kemudian di saat yang hampir bersamaan ditemukan sejenis penyakit baru yang penular¬annya sangat cepat bermula dari Wuhan, sebuah kota di pedalam¬an China, hingga menyebar ke seluruh penjuru dunia. Penyakit ini kemudian dikenal dengan nama populernya infeksi Covid-19. Di Indonesia sendiri penyakit ini secara resmi ditemukan pada bulan Maret 2020 dan jumlah orang yang terinfeksi meningkat dengan cepat. Pemerintah RI tidak tinggal diam melihat fenomena ini dan segera menyusun langkah-langkah pemutusan rantai penularan penyakit ini. Salah satu kebijakan yang diambil pemerintah adalah dengan pemberlakuan sosial distancing
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Belajar; Daring; Online; Problematika |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:47 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 07:47 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/993 |
Actions (login required)
View Item |