Hilda, Lelya (2015) Internalisasi nilai-nilai tauhid pada mata pelajaran sains di SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 1 (2). pp. 17-32. ISSN 2442-7004
|
Text
Lelya Hilda.pdf Download (677kB) | Preview |
Abstract
Kurikulum 2013 untuk Kompetensi Dasar taraf Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah dilakukan melalui pendekatan terpadu. Pendekatan integrasi ini yang bertujuan untuk membentuk karakter-karakter yang baik atas semua yang telah diberikan oleh Allah untuk mengembangkan potensi mereka untuk menjadi lebih baik. Pembelajaran IPA di SDIT Bunayya pembelajaran tematik, yang mengintegrasikan beberapa mata pelajaran yang saling berhubungan. Dengan mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum SDIT sendiri. Internalisasi nilai-nilai Tauhid dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan dapat dilihat dalam proses pembelajaran yang sedang berlangsung, di mana seorang guru dengan sistem tematik mengintegrasikan nilai-nilai Tauhid dalam materi yang disampaikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 04:03 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 05:29 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/81 |
Actions (login required)
View Item |