Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Internalisasi nilai-nilai tauhid pada mata pelajaran sains di SDIT Bunayya Padangsidimpuan

Hilda, Lelya (2015) Internalisasi nilai-nilai tauhid pada mata pelajaran sains di SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 1 (2). pp. 17-32. ISSN 2442-7004

[img]
Preview
Text
Lelya Hilda.pdf

Download (677kB) | Preview
Full text available at: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php...

Abstract

Kurikulum 2013 untuk Kompetensi Dasar taraf Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah dilakukan melalui pendekatan terpadu. Pendekatan integrasi ini yang bertujuan untuk membentuk karakter-karakter yang baik atas semua yang telah diberikan oleh Allah untuk mengembangkan potensi mereka untuk menjadi lebih baik. Pembelajaran IPA di SDIT Bunayya pembelajaran tematik, yang mengintegrasikan beberapa mata pelajaran yang saling berhubungan. Dengan mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum SDIT sendiri. Internalisasi nilai-nilai Tauhid dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan dapat dilihat dalam proses pembelajaran yang sedang berlangsung, di mana seorang guru dengan sistem tematik mengintegrasikan nilai-nilai Tauhid dalam materi yang disampaikan.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 10 Oct 2017 04:03
Last Modified: 12 Sep 2019 05:29
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item