Lubis, Maulana Arafat (2021) Blended learning: solusi pembelajaran di masa pandemi covid-19. In: Peluang dan tantangan pembelajaran di Era Pandemi Covid-19. CV. Global Aksara Pres, pp. 1-20. ISBN 9786236246023
|
Image
Sampul buku.jpg - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (250kB) | Preview |
|
Text
Maulana Arafat - Peluang dan Tantangan Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19.pdf Download (593kB) |
Abstract
Munculnya COVID-19 di Indonesia menggoyangkan sektor pembelajaran salah satunya. Situasi saat ini menuntut tindakan agar pembelajaran tidak terpengaruh sama sekali. Pembelajaran secara daring adalah pilihan yang diterapkan oleh banyak kampus selama pandemi termasuk di Indonesia. Pembelajaran online bisa menjadikan pemelajar belajar sendiri serta semangatnya bertambah. Pembelajaran online atau juga bisa disebut e-learning terbentuk buat menanggulangi keterbatasan antara pembelajar serta pemelajar, paling utama dalam perihal ruang serta waktu. Solusi untuk menjadikan pembelajaran yang sifatnya tetap menghindari penyebaran virus COVID 19 dengan cara menggabungkan model pembelajaran antara tatap muka dan online sehingga disebut blended learning. Blended learning merupakan pembelajaran yang menyatukan aspek kegiatan luring, pembelajaran online, dan kegiatan praktik. Penerapan pendekatan ini membolehkan pemakaian sumber belajar online paling utama yang berbasis website dengan ataupun tanpa mengabaikan aktivitas tatap muka. Melalui penerapan blended learning ini, pembelajaran berlangsung bisa menjadi lebih bermakna.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Peluang; tantangan; pembelajaran; covid-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 09:24 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 10:14 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/740 |
Actions (login required)
View Item |