Lubis, Maulana Arafat (2018) Pengembangan komik berbasis model problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar PKn Siswa Kelas V MIN Medan Sunggal. Jurnal Tematik, 8 (3). pp. 238-244. ISSN 2460-7738
Text
12623-27285-1-SM.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) rancangan bahan ajar bentuk komik yang dikembangkan berbasis model Problem Based Learning pada mata pelajaran PKn pokok bahasan keputusan bersama (2) peningkatan hasil belajar siswa yang menggunakan bahan ajar komik berbasis model problem based learning (3) efektivitas penerapan bahan ajar komik yang dikembangkan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V MIN Medan Sunggal pada semester genap Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 23 siswa. Siswa laki-laki berjumlah 10 orang dan siswa perempuan 13 orang. Penelitian merupakan penelitian pengembangan (Research and Develoment/R&D) model pengembangan ADDIE. ADDIE memiliki tahapan-tahapan, yakni: (1) analisis (2) desain (3) pengembangan (4) implementasi (5) evaluasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Hasil belajar PKn; Komik; PBL |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr. Maulana Arafat Lubis |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 01:22 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 01:23 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/501 |
Actions (login required)
View Item |