Daulay, Abdul Sattar (2015) Pemikiran Mohammad Iqbal tentang pendidikan. DARUL 'ILMI: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman, 3 (1). pp. 126-137. ISSN 2338-8692
|
Text
357-1049-1-PB.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
Pemikirannya tentang Khudi dan Insan Kamil adalah menjadi ide penting dalam kajian pendidikan karena persoalan ini mengkaji tentang potensi-potensi yang dimiliki oleh anak didik dan tujuan-tujuan pendidikan yang harus dicapai.
Disamping itu Iqbal banyak mengutarakan keprihatinannya kepada bentuk-bentuk pendidikan yang berjalan pada saat itu apakah yang di kelola secara tradisional dan dikelola secara modern. Keritikannya terhadap sistem pendidikan tradisional yang mengajarkan otak dan jiwa dalam kurungannya, pendidikan modern yang memberikan pendidikan materialis yang tidak serasi dengan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi, khususnya budaya spritual Islam dan mendoktrinasi generasi muda Islam dengan superioritas kebudayaan Barat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 08:30 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 07:22 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/371 |
Actions (login required)
View Item |