Rambe, Sojuangon (2015) Teaching and learning vocabulary. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (1). pp. 27-40. ISSN 2338-8781
|
Text
3.SOJUANGON-min.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran kosa kata telah mengalami beragam perlakuan dimana
kadang dianggap penting kadang pula diabaikan bergantung pada
metode, pendekatan atau paradigma pembelajaran bahasa yang dominan
dari zaman ke zaman, hingga saat ini kembali mendapatkan posisi
penting di bawah kerangka pendekatan komunikatif. Pembelajaran kosa
kata disarankan agar berbasis frekuensi pemakaian, karena sebagian kata
lebih sering muncul/dipakai daripada yang lain. Seal membagi proses
pembelajaran kosa kata kepada tiga tahapan yang disingkat 3C: Convey,
Check dan Consolidate yang sedapat mungkin menjamin penguasaan
siswa atas kata-kata yang dipelajari. Sedangkan strategi belajar kosa kata
terbagi atas: Determining, Memory, Social, Cognitive dan Metacognitive
yang bisa dipakai untuk berbagai kondisi dan tujuan belajar, sekaligus
memberikan kebebasan yang lebih besar kepada siswa untuk
mengembangkan jumlah kosa katanya tanpa proses pembelajaran di
kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 00:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:39 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/178 |
Actions (login required)
View Item |