Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Teaching and learning vocabulary

Rambe, Sojuangon (2015) Teaching and learning vocabulary. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (1). pp. 27-40. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
3.SOJUANGON-min.pdf

Download (328kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Pembelajaran kosa kata telah mengalami beragam perlakuan dimana
kadang dianggap penting kadang pula diabaikan bergantung pada
metode, pendekatan atau paradigma pembelajaran bahasa yang dominan
dari zaman ke zaman, hingga saat ini kembali mendapatkan posisi
penting di bawah kerangka pendekatan komunikatif. Pembelajaran kosa
kata disarankan agar berbasis frekuensi pemakaian, karena sebagian kata
lebih sering muncul/dipakai daripada yang lain. Seal membagi proses
pembelajaran kosa kata kepada tiga tahapan yang disingkat 3C: Convey,
Check dan Consolidate yang sedapat mungkin menjamin penguasaan
siswa atas kata-kata yang dipelajari. Sedangkan strategi belajar kosa kata
terbagi atas: Determining, Memory, Social, Cognitive dan Metacognitive
yang bisa dipakai untuk berbagai kondisi dan tujuan belajar, sekaligus
memberikan kebebasan yang lebih besar kepada siswa untuk
mengembangkan jumlah kosa katanya tanpa proses pembelajaran di
kelas.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 13 Oct 2017 00:45
Last Modified: 11 Sep 2019 08:39
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item