Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial

Hasibuan, Nasruddin (2015) Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (1). pp. 16-40. ISSN 2355-7850

[img]
Preview
Text
Nasruddin Hasibuan.pdf

Download (426kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Istilah “remedial” di lembaga pendidikan formal adalah sebuah aktivitas yang
terprogram. Kegiatan ini dilaksanakan oleh guru mata pelajaran dan diamati oleh
kepala sekolah. Pemberian Remedial adalah sebagai bentuk tanggung jawab
dalam pembelajaran, yang sangat krusial, karena dengan pemberian Remedial
akan dapat mengantarkan siswa untuk melaksanakan proses belajar secara
efektif dan efisien. Pemberian Remedial sangat ditentukan oleh proses penyajian
pelajaran sesuai dengan kurikulum yang digunakan. Banyak sekolah yang kurang
memperhatikan Remedial, sehingga dapat membahayakan Mahasiswa dalam
pencapaian hasil belajar. Remedial dalam proses pembelajaran dilaksanakan
berdasarkan prestasi tingkat hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 11 Oct 2017 02:14
Last Modified: 12 Sep 2019 05:08
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/101

Actions (login required)

View Item View Item