Hasibuan, Nasruddin (2015) Memaksimalkan hasil belajar siswa dengan proses pembelajaran remedial. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (1). pp. 16-40. ISSN 2355-7850
|
Text
Nasruddin Hasibuan.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
Istilah “remedial” di lembaga pendidikan formal adalah sebuah aktivitas yang
terprogram. Kegiatan ini dilaksanakan oleh guru mata pelajaran dan diamati oleh
kepala sekolah. Pemberian Remedial adalah sebagai bentuk tanggung jawab
dalam pembelajaran, yang sangat krusial, karena dengan pemberian Remedial
akan dapat mengantarkan siswa untuk melaksanakan proses belajar secara
efektif dan efisien. Pemberian Remedial sangat ditentukan oleh proses penyajian
pelajaran sesuai dengan kurikulum yang digunakan. Banyak sekolah yang kurang
memperhatikan Remedial, sehingga dapat membahayakan Mahasiswa dalam
pencapaian hasil belajar. Remedial dalam proses pembelajaran dilaksanakan
berdasarkan prestasi tingkat hasil belajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 02:14 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 05:08 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/101 |
Actions (login required)
View Item |