Nursyaidah, Nursyaidah (2016) Efektivitas metode bercerita dengan buku cerita bergambar berbasis Islam dalam membina akhlak siswa SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 2 (1). pp. 111-126. ISSN 2442-7004
|
Text
NURSYAIDAH.pdf Download (661kB) | Preview |
Abstract
Akhlak merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan manusia karena
akhlak sudah mencakup segala pengertian tingkah laku, tabi’at, perangai dan
karakter manusia yang baik maupun yang buruk dalam hubungannya
dengan Rabb-nya atau dengan sesama makhluk-Nya. Akhlak salah satu dari
tiga kerangka dasar ajaran Islam juga memiliki kedudukan yang sangat
penting. Sehingga dengan penerapan metode bercerita bergambar Islam
diharapkan dapat meningkat akhlak siswa. Rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah Bagaimana proses pembelajaran menggunakan metode
bercerita dengan buku cerita bergambar berbasis Islam dalam membina
akhlak siswa SDIT Bunayya Padangsidimpuan? Bagaimana efektifitas metode
bercerita dengan buku cerita bergambar berbasis Islam dalam membina
akhlak siswa SDIT Bunayya Padangsidimpuan? Hasil penelitian Proses
pembelajaran menggunakan metode bercerita dengan buku cerita bergambar
berbasis Islam dalam membina akhlak siswa SDIT Bunayya Padangsidimpuan
dengan penanaman nilai-nilai agama dengan tujuan agar dapat membina
akhlak siswa. Ternyata dengan menggunakan metode bercerita dapat
membina akhlak siswa karena dengan bercerita siswa dapat memahami apa
yang disampaikan oleh guru.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Oct 2017 07:52 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 05:28 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/59 |
Actions (login required)
View Item |