Lubis, Tasnim and Azizan, Nashran and Lubis, Maulana Arafat (2019) Peran kecerdasan interpersonal dalam perspektif Islam pada siswa sekolah dasar di era revolusi industri 4.0. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 6 (2). pp. 37-55. ISSN 2355-7850
Text
2084-4879-1-SM.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (318kB) |
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan peran kecerdasan interpersonal dalam perspektif Islam pada siswa sekolah dasar di era revolusi industri 4.0. Penelitian ini merupakan telaah pustaka dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil menunjukkan bahwa inovasi yang terus berkembang pada awalnya dimulai dari revolusi industri 1.0 hingga ke 4.0 sehingga menjadi tantangan dan peluang bagi pendidik dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada pada peserta didik, agar dapat menciptakan lulusan-lulusan yang berkompeten, berkarakter dan dapat diandalkan. Kehadiran revolusi industri 4.0, di sekolah diharapkan mampu menjembatani sikap peserta didik agar sesuai dengan Al-Qur’an dan UndangUndang Dasar (UUD) 1945 serta dapat diintegrasikan di era revolusi industri 4.0
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kecerdasan interpersonal; perspektif Islam; peserta didik; revolusi Industri 4.0. |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr. Maulana Arafat Lubis |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 01:24 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 01:47 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/502 |
Actions (login required)
View Item |