Batubara, Surya Sagiro (2013) The implementation of a genre-based approach: a case study in teaching a narrative text to second grade junior high school students. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 1 (2). pp. 139-160. ISSN 2338-8781
|
Text
21-29-1-SM.pdf Download (441kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, peneliti ingin menggambarkan tentang implikasi dari genre based approach dalam pengajaran menulis bahasa Inggris siswa SMP di Padangsidimpuan. Guru kurang memahami tentang metode genre based approach ini. Selain itu siswa juga memahami kesulitan dalam memahami ciri-ciri teks, sehinggaperlu dicarikan pemecahan terhadap masalah tersebut. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa genre based approach dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis. Peningkatan yang dialami siswa ada pada beberapa aspek seperti kemampuan siswa dalam menghasilkan tulisan yang benar berdasarkan struktur dan bahasanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 01:53 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 08:09 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/343 |
Actions (login required)
View Item |