Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Turn taking in classroom oral interaction as input to second language acquisition

Harida, Eka Sustri (2013) Turn taking in classroom oral interaction as input to second language acquisition. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 1 (1). pp. 1-15. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
4-3-1-SM.pdf

Download (298kB) | Preview
Full text available at: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php...

Abstract

Tulisan ini menjelaskan tentang pemanfaatan giliran atau kesempatan (turn taking) dalam melakukan interaksi pembelajaran di dalam kelas dalam hal upaya memperbaiki pemerolehan bahasa bagi pelajar yang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Penjelasan dimulai dengan konsep interaksi di dalam kelas, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan giliran atau kesempatan (turn taking), dan yang terakhir akan dibahas tentang pemerolehan bahasa kedua. Permasalahan yang akan diangkat adalah berupa kegiatan turn taking yang terjadi di dalam kelas dan mencari input bagi pemerolehan bahasa. Permasalahan di dalam kelas tentang keadaan interaksi di kelas dan agar terjadi pemerolehan bahasa yang cukup baik, maka harus adanya aturan giliran dalam berbicara, sehingga interaksi di kelas menjadi komunikatif dan terlaksana dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 19 Oct 2017 01:14
Last Modified: 10 Sep 2019 08:38
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/333

Actions (login required)

View Item View Item