Harida, Eka Sustri (2013) Turn taking in classroom oral interaction as input to second language acquisition. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 1 (1). pp. 1-15. ISSN 2338-8781
|
Text
4-3-1-SM.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Tulisan ini menjelaskan tentang pemanfaatan giliran atau kesempatan (turn taking) dalam melakukan interaksi pembelajaran di dalam kelas dalam hal upaya memperbaiki pemerolehan bahasa bagi pelajar yang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Penjelasan dimulai dengan konsep interaksi di dalam kelas, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan giliran atau kesempatan (turn taking), dan yang terakhir akan dibahas tentang pemerolehan bahasa kedua. Permasalahan yang akan diangkat adalah berupa kegiatan turn taking yang terjadi di dalam kelas dan mencari input bagi pemerolehan bahasa. Permasalahan di dalam kelas tentang keadaan interaksi di kelas dan agar terjadi pemerolehan bahasa yang cukup baik, maka harus adanya aturan giliran dalam berbicara, sehingga interaksi di kelas menjadi komunikatif dan terlaksana dengan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 01:14 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 08:38 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/333 |
Actions (login required)
View Item |