Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Task based language teaching: theory and guidance for classroom practices

Rambe, Sojuangon (2015) Task based language teaching: theory and guidance for classroom practices. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (2). pp. 15-29. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
2. soju-min.pdf

Download (345kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Task Based Language Teaching (TBLT) merupakan salah satu
pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang berfokus kepada
upaya pembelajaran bahasa melalui penyelenggaraan kegiatan
berbahasa di dalam kelas, sebagai reaksi terhadap paradigma lama
yang mengajarkan bahasa di dalam kelas. Pada umumnya task—
kegiatan berbahasa yang dimaksud—disyaratkan harus memiliki
pemakaian di dunia nyata, terkecuali sejumlah pola bahasa dan
interaksi penting yang sulit dicari aplikasinya dalam kehidupan
sehari-hari. Konsepsi tentang task merupakan fokus dan titik
tumpu pada pendekatan ini, sehingga bisa dikatakan bahwa task
sebagai mata pelajaran, rangkaian task-task sebagai silabus dan
penguasaan rangkaian task tersebut sebagai tujuan instruksional
jangka panjang. Pendekatan ini pada mulanya diciptakan oleh N.
Prabhu di India pada tahun 1980-an dan sekarang paradigma dan
aplikasinya sudah mengglobal.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 13 Oct 2017 01:38
Last Modified: 11 Sep 2019 08:25
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item