Rambe, Sojuangon (2015) Task based language teaching: theory and guidance for classroom practices. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (2). pp. 15-29. ISSN 2338-8781
|
Text
2. soju-min.pdf Download (345kB) | Preview |
Abstract
Task Based Language Teaching (TBLT) merupakan salah satu
pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang berfokus kepada
upaya pembelajaran bahasa melalui penyelenggaraan kegiatan
berbahasa di dalam kelas, sebagai reaksi terhadap paradigma lama
yang mengajarkan bahasa di dalam kelas. Pada umumnya task—
kegiatan berbahasa yang dimaksud—disyaratkan harus memiliki
pemakaian di dunia nyata, terkecuali sejumlah pola bahasa dan
interaksi penting yang sulit dicari aplikasinya dalam kehidupan
sehari-hari. Konsepsi tentang task merupakan fokus dan titik
tumpu pada pendekatan ini, sehingga bisa dikatakan bahwa task
sebagai mata pelajaran, rangkaian task-task sebagai silabus dan
penguasaan rangkaian task tersebut sebagai tujuan instruksional
jangka panjang. Pendekatan ini pada mulanya diciptakan oleh N.
Prabhu di India pada tahun 1980-an dan sekarang paradigma dan
aplikasinya sudah mengglobal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 01:38 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:25 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/188 |
Actions (login required)
View Item |