Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Improving students’ reading comprehension of expository texts through learning together strategy

Siregar, Sri Rahmadhani (2015) Improving students’ reading comprehension of expository texts through learning together strategy. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (1). pp. 108-119. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
9.sri rahmadani-min.pdf

Download (339kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana peningkatan
pemahaman bacaan teks eksposisi jenis „problem-solution‟ pada
mahasiswa semester tiga jurusan bahasa Inggris STKIP “Tapanuli
Selatan” Padangsidimpuan. Disamping itu, penelitian ini juga
dimaksudkan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi
peningkatan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang
melibatkan 34 orang mahasiswa. Penelitian tindakan kelas ini
dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing terdiri dari empat kali
pertemuan. Data kualitatif dikumpulkan melalui wawancara dan
observasi menggunakan lembar observasi dan catatan lapangan. Untuk
mendukung data kualitatif sebagai bukti peningkatan pemahaman bacaan
mahasiswa, data kuantitatif dikumpulkan melalui hasil ujian mahasiswa
yang diberikan diakhir setiap siklus. Untuk membantu pengumpulan
data, peneliti meminta kesediaan salah seorang dosen lain untuk menjadi
kolaborator. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa „LTS‟ dapat
meningkatkan pemahaman bacaan mahasiswa yang disebabkan oleh
faktor materi, aktivitas mahasiswa, pengelolaan kelas, dan pendekatan
yang digunakan dosen dalam mengajar.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 13 Oct 2017 01:11
Last Modified: 11 Sep 2019 08:34
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item