Harahap, Risalan Basri (2021) Ketika “kuliah” pindah ke rumah. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 133-140. ISBN 978-623-384-019-4
Text
Isi_Fenomena Pembelajaran di Masa Covid-19-pages-151-158.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Dengan adanya pandemi ini mau tidak mau, upaya dalam pembatasan social distancing harus dilaksanakan, semua aktivitas harus dirumahkan. Keadaan yang demikian itu harus beradaptasi dalam menjalankan aktivitas di rumah selama pandemi virus co¬rona ini. Seperti pembelajaran harus berlangsung dari rumah ma¬sing-masing dengan sistem daring atau kuliah online.
Meskipun sangat berdampak bagi semua orang, mulai dari dosen, mahasiswa, dan juga orangtua, di balik itu semua tentu ada sisi positifnya juga di antaranya dosen dan mahasiswa yang sebalumnya gagap teknologi akhirnya berbenah diri menuju 4.0, pembelajaran dapat dilakukan lebih santai kapan pun dan di mana pun selagi fasilitas dan aksesbilitas itu lengkap, dan lebih terpen¬tingnya adalah terhindar dari virus corona dan segera musibah ini cepat berlalu, biarkanlah perkuliahan dalam jaringan itu berjalan sesuai apa adanya dan bukan ada apanya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Daring; Online; Rumah; Kuliah |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum > Hukum Pidana Islam |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 08:08 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 08:08 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |