Dalimunthe, Irwan Saleh (2021) Dinamika pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. In: Fenomena pembelajaran di masa covid-19 ditinjau dari model dan karakter pembelajaran, tantangan, dan harapan. Kencana, Jakarta, pp. 77-86. ISBN 978-623-384-019-4
Text
Isi_Fenomena Pembelajaran di Masa Covid-19-pages-95-104.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Covid-19 adalah ujian bila dilihat dari kacamata agama atau ketuhanan. Dalam musim pandemi ini bukan saja mengusik aspek sosial kemasyarakatan dan bidang kesehatan, akan tetapi ikut ter-ganggu bidang kehidupan lain, seperti pendidikan, ekonomi hing¬ga pengamalan agama.
Dunia pendidikan biasanya terpusat di sekolah dan kampus, saat ini mesti bergeser ke rumah dengan belajar melalui daring. Agar pembelajaran daring bisa berjalan lancar dibutuhkan berba¬gai hal. Di antaranya adalah fasilitas dan jaringan, kesadaran dan kedisiplinan semua orang yang terkait serta dukungan yang mak¬simal dari anggota keluarga.
Kenyataannya, pembelajaran daring pada pandemik Covid-19 ini, banyak masalah yang dihadapi oleh pembelajar dan pengajar paling tidak di seputaran: fasilitas dan jaringan, minat, kesadaran, dan kedisiplinan, serta daya dukung orang tua dan anggota kelu¬arga.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Daring; ONline; Covid-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:32 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 07:32 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/991 |
Actions (login required)
View Item |