Rangkuti, Ahmad Nizar (2016) Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, PTK, dan penelitian pengembangan. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 9786021317105
Text
Ahmad Nizar Rangkuti - 2016 - Metode Penelitian Pendidikan .pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penulisan buku ini untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam melakukan penelitian khususnya bidang pendidikan. Buku ini dimaksudkan dapat berfungsi sebagai referensi bagi mahasiswa maupun bagi para peneliti di bidang kependidikan. Mereka diharapkan dapat menggunakan buku ini sebagai salah satu referensi dalam melakukan penelitian.
Pada edisi revisi ini, mengalami sejumlah perbaikan dan perubahan yang dianggap perlu. Beberapa saran dari kolega tenaga pengajar dan pengguna buku Metode Penelitian Pendidikan edisi lalu yang disampaikan kepada penulis mendorong penulis untuk melakukan perubahan. Edisi revisi ini terdiri dari lima belas bab sebelumnya enam belas bab dimana bab empat pada edisi sebelumnya membahas tentang desain eksperimen, pada edisi revisi ini digabung ke dalam bab enam dengan kajian penelitian eksperimen. Revisi yang lain dilakukan pada bab penelitian kualitatif, dengan menambah kajian jenis-jenis penelitian kualitatif. Di samping itu banyak juga penambahan sub-sub bab dengan tujuan untuk melengkapi pembahasan pada masing-masing bab sehingga diharapkan dengan hadirnya edisi revisi ini para pengguna buku ini akan lebih maksimal dalam menggunakannya.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Metode penelitian pendidikan; Kuantitatif; Kualitatif; PTK; Penelitian pengembangan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Mr Ahmad Nizar Rangkuti |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 07:25 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 07:25 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/951 |
Actions (login required)
View Item |