Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

The analysis of students’ stressed syllables mastery at sixth semester of TBI in IAIN Padangsidimpuan

Erawadi, Erawadi and Hamka, Hamka and lubis, Fitri Juliana (2017) The analysis of students’ stressed syllables mastery at sixth semester of TBI in IAIN Padangsidimpuan. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 5 (1). pp. 44-57. ISSN 2338-8781

[img] Text
1169-2710-1-SM.pdf

Download (637kB)
Full text available at: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php...

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis penguasaan suku kata siswa yang menekankan pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan. Para siswa masih mengalami kesulitan dalam penguasaan suku kata yang tertekan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penguasaan suku kata yang menekankan siswa pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan, untuk menemukan kesulitan penguasaan suku kata yang menekankan siswa pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan, dan menemukan solusi guru untuk mengatasi kesulitan siswa. dalam penguasaan suku kata yang tertekan pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan deskriptif. Penelitian dimulai pada bulan Maret 2017 sampai April 2017 di IAIN Padangsidimpuan. Sumber data untuk penelitian ini adalah siswa semester enam di TBI di IAIN Padangsidimpuan sebagai sumber utama dan dosen Pengucapan sebagai sumber sekunder. Ada 2 instrumen dalam mengumpulkan data, ada tes dan wawancara. Data diolah dan dianalisis dengan proses kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa penguasaan suku kata siswa pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan adalah 68,92% dan dapat dikategorikan dengan baik. Kesulitan siswa sulit untuk membedakan onset dan struktur coda, sulit dianalisis kata yang memiliki banyak suku kata, dan sulit di transkrip kata. Alasan masalah siswa dalam penguasaan suku kata yang ditekankan pada semester enam TBI di IAIN Padangsidimpuan adalah bahwa siswa memiliki masalah dalam transkripsi terutama di inti (bunyi vokal), kata-kata tersebut tidak dapat menuliskan sebuah kata karena kurang dalam latihan, motivasi rendah dan Tak peduli kapan guru menjelaskan pokok pembicaraan. Upaya tersebut adalah siswa harus meninjau pelajaran tentang fonem terutama dalam vokal dan konsonan berdasarkan standar bahasa Inggris, sehingga tidak bingung.

Item Type: Article
Keywords: Stressed syllables; Mastery; TBI; IAIN Padangsidimpuan
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:39
Last Modified: 16 Sep 2019 08:39
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item View Item