Harida, Eka Sustri (2013) Teaching vocabulary by total physical response (TPR) method with taboo (aka hot seat) game for young learners. Forum Paedagogik: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5 (1). pp. 37-53. ISSN 2086-1915
|
Text
155-240-1-SM.pdf Download (561kB) | Preview |
Abstract
Vocabulary (kosa kata) merupakan komponen yang sangat utama dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Tanpa penguasaan Vocabulary sudah tentu penguasaan keempat skills Bahasa Inggris tersebut tidak dapat dikuasai oleh siswa maupun pelajar. Oleh karena itu, disarankan penggunaan metode mengajar yang cukup efektif dalam upaya peningkatan Vocabulary siswa, yakni dengan menggunakan games (permainan). Pembelajaran yang ditawarkan disini merupakan perpaduan antara Total Physical Response (TPR) dengan permainan Taboo Aka Hot Seat Games. Dengan memadukan keduanyadiharapkan pembelajaran vocabulary akan lebih semangat dan penguasaan terhadap vocabulary akan lebih meningkat. Namun dalam menggunakan atau menggabungkan kedua hal tersebut guru atau pengajar harus terlebih dahulu memahami konsep TPR dan permainan tersebut, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Hal ini disarankan penggunaannya bagi young learners.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 02:14 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 08:04 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/346 |
Actions (login required)
View Item |