Azhar, Ahmadin and Siregar, Mahmuddin and Sinaga, Yusni (2013) The effect of using media video dora the explorer to students’ vocabulary mastery at SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 1 (2). pp. 22-41. ISSN 2338-8781
|
Text
25-37-1-SM.pdf Download (621kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini berawal dari Siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan tidak mampu menguasai bahasa Inggris khususnya kosa kata. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan eksperimen, yakni Sample pada penelitian ini berjumlah 60 (enam puluh) siswa, dan data didapat melalui pre-test dan post-test. Hasil yang didapat dari penelitian adalah ditemukannya hasil uji nilai t (t-test) lebih besar dari pada t-table, artinya terdapat pengaruh yang cukup bagus terhdap penggunaan video Dora the Explorer dalam pembelajaran vovabulary siswa SD. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan di awal penelitian dinyatakan diterima dan terbukti. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Video Dora the Explorer dapat membantu pembelajarn kosa kata siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200403 Discourse and Pragmatics |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 01:38 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 08:28 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/339 |
Actions (login required)
View Item |