Harida, Eka Sustri (2015) Authentic assessment for reading comprehension. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (2). pp. 1-14. ISSN 2338-8781
|
Text
1.eka-min.pdf Download (549kB) | Preview |
Abstract
Assessment adalah penilaian siswa terhadap kemampuan mereka dalam
bidang tertentu yang bertujuan untuk menganalisis sejauh mana siswa
mampu menguasai bidang tertentu yang diujikan. Sedangkan, authentic
adalah jelas, real, atau realia. Kemudian, Reading Comprehension
merupakan proses penyampauin informasi sipenulis kepada halayak
umum termasuk siswa yang biasa disebut sipembaca. Maka dari itu,
siswa perlu memahami terlebih dahulu aspek-aspek yang penulis
tuangkan dalam teks yang dibaca, contohnya: bagaimana siswa
memahami topik, kalimat utama, kalimat pendukung, dan kesimpulan.
Oleh karena itu, authentic assesment dalam memahami bacaan
merupakan penilaian kemampuan siswa terhadap hasil membaca siswa
yang bertujuan untuk melihat kondisi hasil akhir tergantung pada guru
menilai kemampuan membaca siswa nya melalui tes-tes yang real atau
realia, jelas dan nyata.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 01:33 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:30 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
View Item |