Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Match and mismatch between students’ learning styles and teacher’s teaching styles related to students’ english proficiency

Rambe, Sokhira Linda Vinde (2015) Match and mismatch between students’ learning styles and teacher’s teaching styles related to students’ english proficiency. ENGLISH EDUCATION JOURNAL: English Journal for Teaching and Learning, 3 (1). pp. 78-92. ISSN 2338-8781

[img]
Preview
Text
7. Sokhira -min.pdf

Download (409kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi kesesuaian dan
ketidaksesuaian antara gaya belajar siswa dan gaya mengajar guru dalam
pembelajaran bahasa Inggris serta untuk melihat efek dari kesesuaian dan
ketidaksesuaian tersebut terhadap kemampuan bahasa Inggris siswa.
Penelitian ini merupakan studi kasus di salah satu universitas. Responden
penelitian ini terdiri atas seorang guru dan 32 siswa. Dalam hal
pengumpulan data, penelitian ini menggunakan angket dan wawancara
yang masing-masing diberikan kepada guru dan siswa yang dilanjutkan
dengan observasi kelas. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis
berdasarkan prinsip data analisis interpretative dan empirical. Hasil
penemuan dari penelitian ini adalah sebagian besar siswa memiliki gaya
belajar kinesthetic yang diikuti dengan gaya belajar visual, audio, dan
verbal. Sebaliknya, gaya mengajar guru lebih dominan mengarah pada
gaya mengajar verbal. Maka, dapat diasumsikan bahwa terdapat
ketidaksesuaian antara gaya belajar siswa dan gaya mengajar guru.
Namun, ketidaksesuaian itu tidak memberikan efek negatif terhadap
kemampuan siswa.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 13 Oct 2017 01:00
Last Modified: 11 Sep 2019 08:36
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item