Harahap, Darwis and Farizal, Nando and Nasution, Masbulan (2018) Pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mi instan pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. At-Tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 4 (2). pp. 185-204. ISSN 2356-492X (printed), 2549-9270 (online)
Text
1098-2468-1-SM.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (602kB) |
Abstract
Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepedulian Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah dalam memperhatikan label halal pada kemasan produk pangan pada saat mengambil keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mi instan pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 91 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi (R square). Dengan menggunakan program SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Label Halal; Mahasiswa; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Darwis Harahap |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 01:47 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 01:47 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1353 |
Actions (login required)
View Item |