Research Repository of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Penerapan teknologi dalam pendidikan Islam

Hasibuan, Nasruddin (2015) Penerapan teknologi dalam pendidikan Islam. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (2). pp. 32-53. ISSN 2355-7850

[img]
Preview
Text
Nasruddin Hasibuan.pdf

Download (330kB) | Preview
Full text available at: http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.ph...

Abstract

Tulisan ini, yang bertujuan untuk menjelaskan penerapan teknologi dalam
pendidikan Islam, didasarkan pada tinjauan teoritis dan hasil penelitian.
Penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran, selain harus disesuaikan
dengan kemampuan peserta didik, juga harus disesuaikan dengan pelajaran yang
disampaikan, agar hasil yang diperoleh maksimal. Peran teknologi dalam
pengembangan kemampuan anak didik cukup signifikan sehingga menunnut
pendidik agar mampu menggunakan teknologi dengan baik, karena dengan
teknologi penyampaian materi akan lebih variatif dan kegiatan akan semakin
menarik. Dalam mengembangkan pendidikan agama Islam, perlu memperhatikan
kebijakan yang kemudian diterjemahkan ke dalam kegiatan pembelajaran.
Sehingga kegiatan pembelajaran berjalan sebagaimana yang diamanahkan.
Dalam hal ini, pendidik merupakan salah satu unsur penting, mulai dari memilih
materi, teori, metode, teknik, strategi maupun media pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
Depositing User: Yusri Fahmi
Date Deposited: 11 Oct 2017 02:30
Last Modified: 12 Sep 2019 00:56
URI: http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item