Hasibuan, Nasruddin (2015) Penerapan teknologi dalam pendidikan Islam. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 2 (2). pp. 32-53. ISSN 2355-7850
|
Text
Nasruddin Hasibuan.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Tulisan ini, yang bertujuan untuk menjelaskan penerapan teknologi dalam
pendidikan Islam, didasarkan pada tinjauan teoritis dan hasil penelitian.
Penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran, selain harus disesuaikan
dengan kemampuan peserta didik, juga harus disesuaikan dengan pelajaran yang
disampaikan, agar hasil yang diperoleh maksimal. Peran teknologi dalam
pengembangan kemampuan anak didik cukup signifikan sehingga menunnut
pendidik agar mampu menggunakan teknologi dengan baik, karena dengan
teknologi penyampaian materi akan lebih variatif dan kegiatan akan semakin
menarik. Dalam mengembangkan pendidikan agama Islam, perlu memperhatikan
kebijakan yang kemudian diterjemahkan ke dalam kegiatan pembelajaran.
Sehingga kegiatan pembelajaran berjalan sebagaimana yang diamanahkan.
Dalam hal ini, pendidik merupakan salah satu unsur penting, mulai dari memilih
materi, teori, metode, teknik, strategi maupun media pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy |
Depositing User: | Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 02:30 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 00:56 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/105 |
Actions (login required)
View Item |