Rangkuti, Ahmad Nizar (2023) Pengembangan Modul Strategi pembelajaran matematika untuk Mahasiswa PTKIN di Indonesia. UIN Syahada Padangsidimpuan. (Unpublished)
Text
Artikel - HakI (1).pdf - Draft Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul Strategi pembelajaran matematika untuk mahasiswa PTKI di Tapanuli Bagian Selatan. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Penelitian Pengembangan (Development Research) yaitu model pengembangan IDI (Instructional Development Institute). Penelitian ini terdiri dari tiga tahap yaitu: tahap analisis muka-belakang (front-end analysis), tahap prototype dan tahap penilaian (assessment).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) modul Strategi pembelajaran matematika yang dirancang sudah valid meliputi validitas isi dan konstruk; 2) penggunaan modul Strategi pembelajaran matematika dalam proses pembelajaran tidak mengalami hambatan yang berarti, dalam arti praktis penggunaannya menurut penilaian observer dan mahasiswa serta dosen; dan 3) modul Strategi pembelajaran matematika sudah efektif yang ditunjukkan dari hasil observasi pada pelaksanaan proses pembelajaran, hasil wawancara dengan dosen pengampu mata kuliah dan mahasiswa, serta hasil belajar mahasiswa yang lebih tinggi menggunakan modul dalam pembelajaran.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0199 Other Mathematical Sciences 13 EDUCATION > 1399 Other Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Mr Ahmad Nizar Rangkuti |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:54 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 09:32 |
URI: | http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1043 |
Actions (login required)
View Item |